5 Mei 2021

5 Hal Salah dan Patut Dihindari Saat Buat Susu Formula

diskon S26

5 Hal Salah dan Patut Dihindari Saat Buat Susu Formula

Susu formula memiliki kandungan gizi yang bisa membuat tubuh bayi tumbuh sehat dan kuat. Salah satu produk susu yang saat ini banyak dipercaya orangtua adalah S26. Promo diskon S26 di marketplace kini juga semakin menggoda dan memberi kemudahan bagi para orangtua untuk mencukupi gizi si kecil.

Kesalahan Membuat Susu Formula

Sayangnya kandungan gizi pada susu formula seringkali tak bisa sampai secara sempurna pada tubuh si kecil. Salah satu penyebabnya adalah cara penyajian yang salah oleh orangtua. Berikut adalah 5 kesalahan pembuatan susu formula yang seharusnya dihindari.

1.     Menggunakan Air Mendidih

Menyeduh bubuk susu formula dengan memakai air mendidih adalah suatu kesalahan besar. Suhu air yang terlalu tinggi bisa merusak kandungan gizi di dalam susu. Sehingga cukup di suhu 70°C saja jika Anda membuat susu anak. Di bawah suhu ini juga tidak disarankan karena bakteri yang mungkin ada di botol maupun di bubuk susu tidak bisa terbunuh.

2.     Anda Bisa Mendahulukan Susu Bubuk Dimasukkan ke Botol

Jangan membuat susu dengan memasukkan bubuk susunya terlebih dahulu ke dalam botol. Masukkan dulu air yang akan digunakan untuk menyeduh susu sesuai takaran yang dianjurkan. Jika Anda memasukkan bubuk susu terlebih dahulu maka akan sulit untuk mendapatkan volume air yang sesuai dengan aturan penyajian. Jika tak sesuai takaran, maka kandungan gizi yang masuk ke tubuh si kecil juga tidak sempurna.

3.     Tidak Memakai Takaran

Banyak orangtua yang membuat susu formula asal-asalan tanpa menggunakan takaran. Padahal membuat susu dengan takaran yang tepat akan membantu si kecil mendapat asupan gizi sesuai dengan takaran sajinya. Seperti produk susu formula S26 yang memiliki takaran pembuatan tersendiri. Anda bisa membeli produk ini lewat program diskon S26 dan menyajikannya sesuai petunjuk pada kemasan.

4.     Tidak Menjaga Kebersihan

Kesalahan berikutnya yang sering terjadi adalah membuat susu tanpa menjaga kebersihan. Sebelum membuat susu, Anda wajib mencuci kedua tangan hingga benar-benar bersih. Kemudian pastikan bahwa botol dan semua peralatan yang akan digunakan juga dalam kondisi steril.

5.     Memberikan Sisa Susu

Susu yang tersisa di dalam botol sebaiknya tidak langsung diberikan kepada si kecil. Lihat kembali sudah berapa lama sejak susu dibuat atau diseduh. Jangan sembarangan memberikan sisa susu kepada anak karena bisa berbahaya. Jangan memberikan kembali sisa susu jika sudah lebih dari 2 jam karena bakteri pasti sudah berkembang di dalamnya.

 

Itulah 5 kesalahan yang wajib dihindari oleh para orangtua saat membuat susu formula untuk si kecil. Anda bisa memberi susu formula dan perlengkapan bayi khususnya untuk minum susu di toko-toko online. Biasanya terdapat banyak penawaran harga yang menarik dan promo-promo yang akan memberi Anda keuntungan.