11 Oktober 2021

Lindungi Diri Anda Dengan Asuransi Penyakit Kritis.

Asuransi Penyakit Kritis

Health Insurance Concept - Doctor in hospital with health insurance related icon graphic interface showing healthcare people, money planning, risk management, medical treatment and coverage benefit.

Resiko tiap orang untuk dapat terjangkit penyakit memang tidak dapat diprediksi. Penyakit-penyakit kritis seperti kanker, stroke, diabetes, dan jantung juga tak luput dari resiko penyakit yang bisa menjangkiti kita. Tentu, kita tidak mau terkena penyakit tersebut tetapi jika kita sudah terlanjur terkena penyakit tersebut tentu kita ingin perawatan yang terbaik baik jika itu kita yang terkena atau orang terdekat kita. Sekarang kita tidak perlu khawatir lagi jika akan mendapatkan perawatan yang kurang baik karena saat ini telah hadir salah satu produk asuransi yaitu asuransi penyakit kritis

Hampir semua dari penyakit kritis memiliki biaya pengobatan yang cukup mahal dan merogoh kocek. Seperti pengobatan stroke bisa mencapai hingga seratus lima puluh juta sedangakn untuk penyakit seperti kanker bisa mencapai tiga ratus juta. Angka tersebut bukanlah angka yang kecil untuk menjalani pengobatan. Bebrapa orang ada yang bisa dengan mudah membayar biaya tersebut, ada yang harus mengumpulkan beberapa tahun baru bisa membayar, dan ada yang tak sanggup membayar sama sekali. Tetapi dengan adanya asuransi, semua hal itu bisa diminimalisir.

Asuransi sendiri memang merupakan suatu produk jasa yang menawarkan imbalan berupa keuntungan financial terhadap keadaan-keadaan yang tidak menguntungkan seperti kecelakaan dan kematian. Salah satunya asuransi untuk penyakit kritis, proteksi asuransi ini mencakup beberapa penyakit berat dan diberikan dalam bentuk pembayaran perawatan sesuai dalam ketentuan polis. Berbeda dengan asuransi jiwa yang baru dapat digunakan setelah penggunany meninggal, asuransi dengan penyakit kritis dapat digunakan ketika kita jatuh sakit.

Jangkauan dari asuransi ini meliputi dua yaitu yang pertama fokus terhdapat penyakit kritis utama seperti stroke, diabetes, dan kanker, kedua yang meliputi penyakit kritis komprehensif jadi jangkauannya lebih luas. Skema yang ditawarkan oleh produk asuransi ini berupa hospital benefit yaitu penggantian biaya medis rumah sakit dengan batasan tertentu sesuai perjanjian.

Dikondisi apapu, diusia berapapun penyakit kritis akan selalu mengintai kita. Apalagi jika kita tidak memiliki gaya hidup yang sehat, jarang berolahraga, merokok, hingga adanya penyakit turunan seperti diabetes. Dengan kondisi financial yang pas-pas an apabila secara mendadak kita terjangkit salah satu dari penyakit kritis tentu akan membuat kita kelabakan, tetapi jika kita telah memiliki asuransi penyakit kritis maka hak-hal tersebut bisa diminimalisir karena kita merasa sudah ada yang melindungi kita secara financial jika ternyata hal itu terjadi.

Agar dapat memilih produk asuransi untuk penyakit kritis yang sesuai dengan keadaan kita, ada ebberapa hal yang perlu diperhatikan. Pertama, perhatikan jika anda memiliki penyakit turunan atau tidak, beberapa penyakit kritis terkadang memang diturunkan seperti diabetes dan HIV/AIDS. Kedua sesuaikan premi dari produk asuransi dengan penghasilan anda, jangan pilih premi yang bebannya terlalu berat dari penghasilan anda. Ketiga, pilih asuransi yang terpercaya, sekarang sudah banyak perusahaan asuransi besr dan berlisensi yang telah memilki berbagai produk asuransi unggulan seperti salah satunya produk asuransi untuk penyakit kritis.

Menggunakan asuransi tidak sepenuhnya menjadi beban bagi kita, dibeberapa kondisi, produk dari asuransi pasti terasa sangat membantu kita. Sekarang juga sudah banayk perusahaan asuransi dengan premi yang relatif kecil dan proteksi yang menyeluruh tergantung dengan kondisi yang dihadapi. Oleh karena itu, tidak ada salahnya kita menggunakan berbagai produk asuransi untuk keamanan diri kita dan orang disekitar kita.